Kamis, 20 September 2012

APLIKASI UNTUK PONSEL ANDROID

MELACAK LOKASI PONSEL ANDROID

Ponsel sekarang sudah benar-benar menjadi jimat atau senjata hidup kaum profesional seperyi Anda. Banyak data penting Anda ada di sana. Kalau ponsel tertinggal di rumah saja sudah cukup membuat Anda kelimpungan bukan? Bagaimana kalau ponsel Anda hilang? Pasti Anda lebih menderita lagi. Salah satu aplikasi yang wajib Anda instal adalah Copy 9. Aplikasi ini dapat digunakan untuk melacak kemana larinya ponsel Anda, dapat ditelpon secara tersembunyi untuk melacak pembicaraan di sekitar ponsel Anda, dan Anda dapat memerintah ponsel Anda dari jarak jauh! Masih banyak lagi fitur-fitur yang dimiliki aplikasi yang tersedia, termasuk versi berbayarnya. Aplikasi keren ini tersedia untuk ponsel berbasis Android, iOS, Symbian, dan Windows Mobile (ya, BlackBerry tidak didukung...).


Menu pengaturan Copy 9 cukup sederhana.



Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, Anda harus mendaftar dulu di situsnya, yaitu www.copy9.com. Setelah itu Anda harus menuju halaman yang sesuai dengan ponsel Anda, apakah Android, iPhone, Symbian (Nokia dkk), atau Windows Mobile. Pada masing-masing halaman tersebut ditunjukkan langkah-langkah rinci menginstal Copy9. Anda bisa memilih versi gratisnya maupun versi berbayarnya. Versi gratisnya bisa digunakan untuk melacak lokasi ponsel Anda (termasuk pergerakannya), mengirim perintah tersembunyi (termasuk menelpon dan mendengarkan suara di sekitar ponsel Anda), dan yang paling keren adalah mengatur ponsel Anda dari jauh.
     Pada versi berbayar, Anda dapat menampilkan daftar penggunaan telpon, daftar penggunaan SMS, dan daftar alamat web yang dibuka dengan ponsel Anda itu, serta membuat laporan penggunaan ponsel Anda itu.
     Dengan aplikasi ini, Anda tidak hanya dapat melacak ponsel Anda, tetapi Anda dapat juga memata-matai orang kesayangan Anda, misalnya Anak Anda, atau istri/suami/pacar Anda. Pada ponsel mereka bisa dipasangi aplikasi ini, lalu Anda setting agar terhubung dengan ponsel Anda (dengan memasukkan nomor telpon ponsel Anda ke ponsel anak Anda tadi). Program dapat Anda sembunyikan sehingga si pemilik ponsel tidak tahu sedang Anda lacak. [Namun, hati-hati ya, perbuatan ini dapat dikategorikan melanggar privasi seseorang, jadi kalau Anda ketahuan, dapat dituntut dan dihukum. Oleh karena itu, saya tidak akan menguraikan langkah-langkah rincinya di sini].
    Pendek kata, demi kepentingan Anda sendiri, segeralah instal Copy 9 di iPhone Anda, lalu pasangkan dengan ponsel Android Anda. Lalu sebaliknya, pada ponsel Android Anda, instal juga Copy 9, lalu pasangkan dengan iPhone Anda. Apabila salah satu hilang atau terbawa orang lain, Anda dapat melacaknya dan meminta baik-baik ponsel Anda itu. Kalau tidak dikembalikan? Anda dapat mendengarkan pembicaraan si pembawa ponsel Anda tanpa disadari olehnya... :-)
 Artikel ini dikutip dari: 
http://jimatdigital.blogspot.com/2012/02/lindungi-ponsel-anda-dengan-copy-9.html



Lacak LOKASI Ponsel Android 


Ponsel Android Hilang? Mungkin, aplikasi ini sangat penting untuk membantu menemukan atau melacak ponsel Android sobat yang hilang. Jangan khawatir jika sobat berpisah dengan HP anda[red:hilang/ dicuri]. Baca juga mengenai cara meremote kontrol ponsel android.
Aplikasi canggih ini dirancang khusus untuk mengamankan ponsel Android, mengontrol ponsel dari jarak jauh. Kita dapat mengetahui dimana posisinya berada menggunakan aplikasi yang tertanam dalam setiap ponsel Android yaitu dengan GPS serta Layanan Penyedia Network Provider [SIM], menghidupkan dan mematikan GPS, Bluetooth, WIFI, alarm dan lainnya lagi.
Fitur MobiUcare :
[-] Locate device (GPS, wireless network)
[-] Take a picture from your lost phone(Front or backfacing camera)
[-] Wipe device (reset to factory defaults)
[-] Remote lock phone with message
[-] Reset password
[-] Record audio and send email
[-] Wipe SD card
[-] Send notification lock device on SIM card change
[-] Make loud siren
[-] Toggle GPS
[-] Toggle WIFI/Bluetooth
[-] Send messages
[-] Memory/Process monitoring
[-] Backup call log
[-] Backup SMS
[-] Control using SMS

Review yang menarik MobiuCare :

Misalkan saja anda kehilangan Ponsel Android [semoga saja tidak], seseorang yang menemukan telah mengganti SIM CARDnya, maka dengan otomatis aplikasi MobiuCare akan mengirimkan SMS dengan SIMCARD yang baru dipasang ke nomer tujuan yang sudah kita setting sebelumnya. Nah untuk berjaga-jaga, pasanglah Aplikasi MobiuCare ini dan segera setting nomer tujuan notifikasi ke nomer lain yang sobat tunjuk.

Kita akan mendapat notifikasi dari aplikasi ini tentang nomer baru yang dipasang dan kita dapat melacak posisi Android kita lokasinya berada dimana. Kirimkan perintah sms ke nomer yg terpasang, anda bisa kirimkan perintah untuk, menghidupkan GPS, mengunci layar dengan password, menghapus semua data HP anda, menghidupkan alarm ponsel, mengambil foto dari kamera, merekam suara, back up sms, bahkan kita dapat mengetahui secara detail status batere, memory dan semua program yang terinstall.

Nah, cukup menarik bukan aplikasi pelacak ponsel hilang ini?
Jika sudah terpasang aplikasi ini untuk mengecek login dengan akun Google sobat

Login : MobiuCare

Silahkan cekidot di Market Android : MOBIUCARE


1. Avast Anti-Theft
Siapa yang tidak kenal Avast? Vendor Antivirus yang menyabet gelar antivirus tercepat 2012 ini memang sudah cukup lama melanglang buana di dunia security, Tidak terkecuali di dunia mobile security.
Untuk bisa menginstal Avast Anti-Theft, anda harus mendownload Avast Mobile Security terlebih dahulu.
Download Avast Mobile Security
Setelah Avast Mobile Security terdownload di Android anda, anda bisa menggunakannya untuk mendownload Avast Anti-Theft.
Avast Anti-Theft merupakan aplikasi anti pencurian gratis yang memiliki fitur cukup lengkap :
  • Memungkinkan pengguna untuk mengontrol Android melalui SMS.
    • Tracking lokasi handphone melalui GPS
    • Lock (mengunci handphone)
    • Wipe (menghapus data) baik itu di SD card maupun Internal storage
    • Menyalakan alarm walaupun saat kondisi handphone disilent
    • Menelepon nomor tertentu
    • Forward atau CC sms ke nomor tertentu
    • Reboot device
    • Menjalankan aplikasi tertentu..dan masih banyak lagi
  • Memberi notifikasi ke nomor tertentu jika si pencuri mengganti nomor SIM card di handphone kita (termasuk menginformasikan nomor SIM yang baru). Kita juga bisa mengatur ketika SIM card diganti, akan secara otomatis :
    • Lock (mengunci) handphone
    • Membunyikan alarm
    • Menonaktifkan setting handphone
    • Memaksa agar koneksi internet terus menyala (untuk keperluan proses tracking dengan GPS)
    • Mengirimkan SMS notifikasi ketika baterai low.
  • Aplikasi ini berjalan tanpa disadari si pencuri (stealth mode)
  • Mampu mencegah hard/factory reset sehingga menyulitkan si pencuri untuk menghapus aplikasi ini
  • Tidak banyak memakan resource memori dan baterai
Namun berbagai kelebihan yang dimiliki oleh Avast Anti-Theft tidak membuatnya bebas dari kelemahan. Dari catatan saya, ada beberapa kelemahan yang dimiliki oleh aplikasi ini :
  • Proses Avast Anti-Theft terlihat melalui aplikasi Task Killer sebagai com.avast.android.antitheft, walaupun memang Task Killer tidak mampu menutup aplikasi ini, tapi paling tidak stealth mode aplikasi tidak berjalan dengan sempurna
  • Tidak ada fitur remote camera untuk mengambil foto atau video dari jarak jauh
  • Tidak ada fitur remote microphone untuk merekam suara dari jarak jauh
2. Android Lost
Sebenarnya Android Lost memiliki fitur yang jauh lebih lengkap daripada Avast Anti-Theft.  Berbagai fitur yang sangat bermanfaat saat handphone kita dicuri ada di dalam aplikasi ini :
  • Membaca SMS sent dan inbox secara remote
  • Wipe data baik di memori internal maupun SD card
  • Melacak lokasi handphone dengan GPS
  • Menginstall aplikasi secara remote
  • Mengunci, menghapus data, menyalakan alarm, dan berbagai fungsi lainnya melalui SMS
  • Mengambil gambar melalui kamera depan atau belakang secara remote..dan masih banyak lagi fitur canggih lainnya.
Secara fitur, saya akui bahwa Android Lost masih jauh diatas Avast Anti-Theft. Tapi kenapa saya meletakkannya di urutan 2 ? Yup, karena faktor TRUST. Saya mengenal Avast sebagai perusahan vendor security yang telah lama eksis dan tentu saja..saya lebih merasa aman saat menggunakan aplikasinya. Aman karena perlindungan data privasi dll (Android Lost memerlukan banyak sekali app permission..bahkan anda harus login di akun Google anda untuk bisa menggunakan aplikasi ini!)
Bagi yang lebih mementingkan fitur, jelas..Android Lost berada di urutan utama. Tapi bagi yang  mengkhawatirkan privasi seperti saya, Avast Anti-Theft bisa menjadi pilihan yang tak terkalahkan.
Download Android Lost
3. Prey Anti-Theft
Jika anda masih ingat..sekitar 1 tahun yang lalu Prey Anti-Theft ini sudah pernah direview di PusatGratis. Prey Anti-Theft ini merupakan aplikasi Anti-Theft untuk Laptop dan Handphone. Aplikasi open source ini mendukung banyak platform, mulai dari Windows, Linux, Mac OS, iOS, serta Android.
Fitur Prey Anti-Theft masih lebih sederhana dibanding kedua Anti-Theft apps sebelumnya. Aplikasi ini mendukung beberapa fitur seperti :
  • GPS + Wifi Location
  • Mendeteksi pergantian SIM card
  • SMS atau PUSH activation.
  • Lock (mengunci) device secara remote
  • Menyalakan alarm secara remote
  • Memberi alert kepada si pencuri.
Hal yang membuat Prey Anti-Theft berada di posisi ketiga adalah karena fitur uninstall protectionnya yang tidak bisa bekerja secara efektif. Memang Prey Anti-Theft melindungi dirinya sendiri agar tidak bisa diuninstall, tetapi aplikasi ini tidak mencegah hard/factory reset. Tentu saja sangat mudah bagi si pencuri untuk menyingkirkan aplikasi ini.
Download Prey Anti-Theft untuk Android
Homepage Prey Anti-Theft
Nah..sekarang sudah ada 3 aplikasi Anti-Theft yang bisa anda pilih. Silahkan dipilih sesuai dengan selera dan kebutuhan anda. Hal yang perlu anda ingat, dengan menginstall aplikasi Anti-Theft ini tidak berarti anda 100% aman dari pencurian atau kehilangan handphone. Tetapi paling tidak resiko bisa diminimalkan..seperti resiko data-data pribadi yang tersebar, akun-akun pribadi yang dibajak, dll. Paling tidak..kita sudah sedia payung sebelum hujan..betul??
Tunggu dulu..!
Bagi yang merasa 3 pilihan aplikasi diatas masih kurang, ini saya tambahkan beberapa aplikasi Anti-Theft gratis untuk Android lainnya yang bisa anda jadikan pilihan :
Jangan lupa klik “Like”, “Tweet”, atau “Plus One” jika bermanfaat ya ^^
http://www.pusatgratis.com/aplikasi-mobile/aplikasi-anti-pencurian-terbaik-untuk-android.html




Tidak ada komentar:

Posting Komentar